Lensa

Lensa Tamron SP 60mm F/2 bisa dibilang cukup tajam untuk photo macro, dari jarak 10 cm autofocus dan manual focus bekerja dengan baik.  Tripod alat pendukung untuk menyangga camera agar tidak terlalu banyak guncangan walaupun pada camera Sony a77 terdapat steadyshot, lebih aman gunakan tripod.

Pengaturan white balance sangat penting agar warna yang kita inginkan bisa sesuai target. Jenis lensa yang sering dibawa kemanapun adalah lensa Sony 50mm, lensa Tamron 60mm dan 10-24 Tamron, karena tidak terlalu banyak memakan ruang tas camera. Kadang hanya dengan lensa Sony 50mm F/1.8 saja sudah cukup untuk photo sehari-hari.

Dengan lensa prime Sony 50mm F/1.8 bisa untuk photo sehari-hari seperti portrait, food photography, street photography dan toys photography, pokoknya sangat simple dan sangat cepat. Keunggulan lain jika menggunakan lensa prime ketika cahaya mulai redup, dengan lensa prime tetap bisa photo-photo tanpa harus menggunakan flash. Tinggal atur atau setting ISO jika cahaya mulai redup dan dibukaan F/2.8 atau F/1.8

Comments