Baso


Di Jakarta meskipun suhu atau cuaca panas yang namanya makan baso tetap menjadi incaran, baso keliling menjadi buruan pengganjal perut dijam-jam perut mulai kembali bernyanyi. Ada juga makan baso dijadikan sebagai menu makan siang, saya sendiri kalau sedang bosan makan nasi alternatif yang paling efektif menurut saya makan baso.

Semangkok baso lumayan bikin perut kenyang karena baso terbuat dari daging yang di cincang/tumbuk sampai halus, tahu, bihun atau mie, toge, sayuran adalah pelengkap ini yang membuat semangkok baso dapat menghibur perut yang sedang lapar. Selain itu tukang baso dapat ditemukan dimana saja ada yang keliling atau tukang baso yang mangkal.

Baso yang enak menurut saya adalah baso yang terbuat dari daging sapi asli tidak terlalu banyak campuran lain-lain, dimakan terasa empuk dagingnya, bumbu yang tidak menyengat atau pas adonan basonya. Baso juga banyak macam ada baso halus, baso urat, baso telur bahkan ada juga baso sebesar bola tenis sekali makan pasti dijamin kenyang. 

Comments